Pages

Tentang "Setia"

Arti kata setia menurut kamus Indonesia yg barusana aku search di google adalah:
berpegang teguh (pd janji, pendirian, dsb); patuh; taat: bagaimanapun berat tugas yg harus dijalankannya, ia tetap -- melaksanakannya; ia tetap -- memenuhi janjinya; 2 tetap dan teguh hati (dl persahabatan dsb): telah sekian lama suaminya merantau, ia tetap -- menunggu; 3 berpegang teguh (dl pendirian, janji, dsb): walau hujan turun dng lebatnya, ia tetap -- memenuhi janji pergi ke rumah kawannya;

Kalau menurut kamu pribadi apa sich arti dari kata "setia" itu
Kali ini aku ingin sedikit bercerita tentang "setia" kepada couple kita. Sebenarnya setia kepada pasangan wajibnya diterapkan setelah pasangan itu syah/halal menurut agama dan negara, tetapi bagiku setia itu juga perlu disaat masa penjajakan,pacaran,tunanga, setelah di khitbah atau mengkhitbah.Kalau masih dalam taraf pacaran ajah sudah gak setia, gimana ke depannya setalah syah mjd suami-istri?? . Tapi banyak disekeliling kita yg mengatakan Ban ajah ada serepnya knp kita gak ( busyet dagh,,, sejak kapan manusia disamain ban, atau emang mau disamain dgn ban, kalau ak ENGGGakkkkk mau,,,, )Pumpung masih bebas berhak lah punya lebih dari satu toh juga janur kuning belum melengkung, atau ada yang mengatakan seperti ini: Setia??? hari gini setia??? kamu yakin kalau kamu setia bakal disetian juga???. Whateverlah apa kata mereka, balik lagi ke hati kita buat nentuin tetap menuliskan kata "setia " di dalam diri kita atau mau ikut2an nyari ban serep, heheehhehe,,,

Jadi inget percakapanku tadi siang dengan salah satu teman.Dia punya 3 orang pacar.2 diantaranya domisili di satu kota ( satunya teman sekampus dan satunya seorang angkatan darat ) dan yang satunya domisili di luar kota. Dari ketiga cowok itu kesemuanya diseriusin, keluarga ketiganya juga udah deket dengan temanku itu, bahkan dari ceritanya udah nganggap dia sebagai calon menantunya.Pas aku tanya " Kok kamu bisa sich,,, kok kamu tega sich,,, " dia jawab karena udah ada komitmen sebelumnya. Dari cowoknya yang angkatan darat itu komitmennya selagi salah satu punya pasangan maka yg satunya juga harus punya pasangan dan mereka tetep jalan ( sama2 selingkuh) dari cowoknya yang domisili di luar kota komitmennya selagi km di kotaku ya kamu pacarku selagi kita ga satu kota ya terserah mau pacaran ma siapa saja ,,, ckckckkckckc bener-bener gila dech menurutku ( tapi banyak juga yg mengetakan itu wajar ) dan dari cowoknya yang masih mahaiswa itu ga ada komitmen dan paranya si cowok malah bilang gini " ak tau kok kayana dia ( si cewek temenku ) selingkuh, tapi terserahlah kalau toh seandainya besok dia hamil dan ga ada yg tanggung jawab, aku tetep mau nikahin dia ( ckckckckkc,,,, ini saking cinta nya apa saking Bego nya yach )Dan masih banyak cerita lain yang intinya ngeles buat "setia'.

Lalu aku berpikir apa sich untungnya temenku itu kaya gitu. Kedepannya bakal ada yang tersakiti atau mungkin dia bisa ajah kena karma dia yg bakalan tersakiti. Terus dia cerita lagi sering dapet transferan uang dari cowok-cowoknya itu,,, 3 juta lah,2 juta lah,satu juta lah dan sering juga dapet kiriman makanan delivery order gitu yang tentunya enak dan gratis. Oalah,,,, ini toh udang dibalik bakwan nya hehehehhe,,, Cuman sekedar buat materi??? Pantesan nich anak tak liat-liat gayanya keren abis, barang-barang serba mahal padahal dari keluarga biasa dan cuman ngandalin kiriman bulanan dari Ayahnya.

Hummmmmmmmm.... Bukannya aku sok-sokan nich ya,,, materi aku juga butuh tapi ga akan segitunya dech dibutain ma yang namanya materi. Mending ak kerja partime dari hasil keringatku sendiri buat menuhin kebutuhanku. Ga mesti harus punya barang mahal, yang pasti pantas dan cocok dipakai itu udah lebih dari cukup. Lagian coba dech balikin ke diri kita, coba kalau kita di posisi yang diselingkuhin,, gimana rasanya,,, sakit tentunya. Ga usah mikir/ takut lok kita udah terlanjur setia tapi malah pasangan kita ga setia. Yakin ajah setia itu perbuatan mulia, dan Tuhan bakal balas perbuatan mulia kita dengan hal yang mulia pula. Kalo toh kemungkinan buruk kita diselingkuhin pasti dech Tuhan nyiapin yang lebih baik dari dia. Ingat kan ada kalimat bijak " orang baik akan bersanding dengan orang baik pula"

0 komentar:

Posting Komentar